Langsung ke konten utama

Ini Dia Manfaat Dari Tauge Yang Belum Kita Ketahui Sampai Saat Ini

 

Manfaat Tauge

Apa itu Tauge ?

Tauge sebenarnya adalah gudang nutrisi. Tauge mengandung vitamin B, C, B1, B6, K dan A. Selain itu, tauge juga dapat menjadi sumber makanan yang kaya zat besi, magnesium, fosfor, kalsium, kalium, dan mangan, serta asam lemak omega 3. 

Apa Saja Khasiat Dari Tauge Ini ? Yuk kita simak penjelasannya di bawah ini.

1. Baik untuk Pencernaan

Karena bersifat basa, tauge sangat baik untuk menjaga tingkat keasaman lambung serta membantu pencernaan. Selain dari kandungan seratnya dapat dengan mudah memperbaiki kontraksi saluran usus, sehingga memberikan dampak yang dapat memperlancar buang air besar.

2. Meningkatkan kesuburan

Tauge memiliki kemampuan untuk meningkatkan kesuburan, jika dikonsumsi secara teratur akan meningkatkan kualitas sperma. Kandungan vitamin E, khususnya vitamin E-alpha, dan dapat membantu dalam meningkatkan kesuburan bagi pria. 

Vitamin E merupakan anti oksidan yang dapat melindungi sel dari serangan radikal bebas. Dengan mengkonsumsi taoge, ada kemungkinan vitamin E ini melindungi sel telur atau mungkin sperma dari berbagai kerusakan akibat serangan radikal bebas.

3. Baik untuk kulit

Tauge juga bagus untuk kecantikan, yang akan membantu menyegarkan sekaligus melembutkan kulit. Pasalnya, kecambah mengandung vitamin E dalam jumlah yang lebih tinggi.

4. Mencegah gangguan menstruasi dan menopause

Kandungan pengoksidasi dalam tauge dapat dengan mudah meningkatkan aliran darah untuk menghindari serta menetralkan faktor-faktor yang membantu munculnya penyakit. Jika Anda sering mengonsumsi taoge sebelum haid bisa membantu menghindari masalah saat haid. 

Mengkonsumsi kecambah sebagai sumber vitamin E juga dapat membantu menghindari gangguan panas yang dirasakan menjelang menopause.

5. Anemia

Tauge biasanya merupakan pilihan kaya zat besi yang penting untuk pembentukan hemoglobin dalam tubuh. Sebenarnya hemoglobin adalah protein yang terkandung di dalam sel darah merah. Oleh karena itu, penggunaan tauge mengurangi kemungkinan terkena anemia. 

Tauge juga mengandung vitamin C yang mendorong penyerapan zat besi melalui usus, sebagai hasilnya membantu untuk mengobati atau bahkan menghentikan anemia yang disebabkan karena kekurangan zat besi.

Sumber: healthbenefitstimes.com.

Ditulis Oleh : pusattradisional 14102020

Bantu Klik  Review Propolis SM

Komentar